Kopi Robusta Liwa, Kopi lokal yang mendunia

12 08 2016

Kamis, 11 Agustus 2016, Bupati Lampung Barat berdialog dengan TVRI Lampung dalam rangka mempromosikan potensi kopi robusta yang memiliki spesial cita rasa kelas dunia. Dialog ini berlangsung di ruang kerja beliau.

Tidak tanggung-tanggung, Beliau menyatakan telah melakukan kunjungan kerja bersama petani dan skpd terkait ke Negara Vietnam yang sudaah mampu memproduksi kopi 4 – 9 ton per hektar per tahun. Sementara itu Lampung Barat baru mencapai 700 kg hingga 1.010 kg per ha per tahun. topografi yang didominasi lahan miring merupakan tantangan yang serius dalam meningkaatkan produksi kopi.

Berbagai program peningkatan pendapatan petani kopi yang mencapai 62,40 persen rumah tangga yang ada mengelola kopi robusta diantaranya diversifikasi tanaman pisang, kakao, cabe rawit dan integrasi ternak terus digalakkan melalui APBD Kabupaten Lampung Barat, Produksi turunan kopi seperti kopi bubuk baik luwak, non luwak maupun kopi organik terus membuktikan upaya mensejahterakan masyarakatnya secara mandiri. Kemitraan pemasaran kopi langsung kelompok tani dengan eksportir maupun trader semakkin menguat dalam kebersamaan yang saling menguntungkan.

kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Bupati Lampung Barat dalam mempromosikan KOPI LUWAK yang ada yaitu KOPI LWAK RATU LUWAK sebagai salah satu kopi robusta yang berkelas citarasa luuar biasa. Minum kopi robusta liwa akan membuat kinerja semakin bersemangat. Pegawai Lampung Barat harus minum kopi robusta liwa lampung (KOROLLA).

WIN_20160811_14_38_14_Pro


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: